Mohon Maaf Untuk Sementara Blog Ini Belum Bisa di Update, Karena Kami Sedang Konsenterasi UNAS... TUHAN MEMBERKATI

Selasa, 13 Januari 2009

Menghemat power Daya PC


Jika kalian mempunyai multimedia server sebagai pusat hiburan video dan mp3 biasanya sebagai konsekuensinya PC haruslah menyala terus dan masalh yang harus dihadapi adalah bagaimana kita menghemat listrik yang terus berjalan, daripada bingung ikutilah saran kami.
Biasanya sebuah PC membutuhkan listrik kurang lebih sebesar 100 W. Namun, bila media server hanya bekerja penuh saat memutar lagu dengan konfigurasi standby, listrik bias dihemat sampai sepersepuluhnya!!!

Caranya, buka power management melalui control panel dan pilih system standby setelah 15 menit. Agar server diaktifkan saat ada permintaan dari jaringan, buka system properties server melalui menu settings | Control panel system. Kemudian, buka device manager dan pilih properties pada content menu dengan mengklik kanan network adapter yang terpasang. Pada tab power management, pilih option “activate device from ….”.
Sayangnya, standby mode tidak berfungsi baik dalam system operasi windows. Oleh karena itu kami menyarankan agar anda menonaktifkan semua komponen hardware yang tidak digunakan dalam operasi server dengan begini sudah lebih hemat listrik kalian.

Semoga bermanfaat ^_^
TUHAN MEMBERKATI

Related Posts:



0 komentar:

SABANARI.BLOGSPOT.COM