Mohon Maaf Untuk Sementara Blog Ini Belum Bisa di Update, Karena Kami Sedang Konsenterasi UNAS... TUHAN MEMBERKATI

Sabtu, 27 Desember 2008

Pengenalan HTML

Akhir2 ini disekolah saya mempelajari tentang HTML (Hypertext Markup Language), oleh karena itu saya akan membagikan ilmu yang saya sudah dapatkan kepada teman2 sekalian. Sebelum kita melangkah lebih jauh, sebaiknya kita harus mengetahui arti tentang apa itu HTML. HTML merupakan sebuah protocol yang berguna untuk mentranfer data dari web server ke berowser kita (misalnya aja:IE, Firefox, Opera, dkk). Tugas dari seorang programmer HTML, adalah: Merancang, membuat, dan memelihara halaman2 web. Tetapi pekerjaan seorang programel HTML hampir berubah setiap hari. Seorang programmer HTML mungkin melakukan satu atau beberapa tugas berikut ini:
1. Merancang halaman2 Web untuk para user yang ingin menyajikan informasi pada web.
2. Memelihara situs web dengan mengedit kode untuk memperbaiki masalah and menyajikan materi baru
3. Mempelajari ekstensi, tool dan trik2 baru HTML untuk menjadi web Master
Setelah Anda mengetahui tentang pengertian dan tugas dari HTML, saya akan menjelaskan tentang kehebatan lain HTML, yaitu: segala computer dengan sebuah browser web, bisa membaca dan menafsirkan kode HTML terhadap halaman2 web yang masuk (hahaha, hanya tambahan kok, mungkin Anda semua sudah tahu tentang hal ini). Setelah mengetahui semuanya yang akan jelaskan pada postingan kali ini, saya akan menambahkan kata2 yang akan sering saya gunakan pada postingan yang berhubungan dengan HTML ini.
1. Listing : Sebuah kumpulan kode HTML yang lengkap dan akuran yang menghasilkan halaman web.
2. Tag-tag : Merupakan kode2 bahasa HTML, misalnya: <b>, <br>, <i>, dkk
3. Atribut : Merupakan bagian dari Tag, misalnya tag <font> mempunyai atribut size, yang akan ditulis menjadi seperti <font size=””> itu berarti sebuah font akan mempunyai ukuran sebesar “size”
4. Editor HTML : Merupakan program yang digunakan untuk mengedit HTML, misalnya: Notepad, Ms.Word, dll
Dan saya akan menggunakan program Notepad, karena pasti semua orang memilikinya (Jika menggunakan windows). Dan juga jika akan menyimpan file yang berisi HTML, Anda harus menambahkan ekstensi file tadi dengan .html atau .htm. Sekian postingan saya kali ini, dan pada postingan berikutnya saya akan menjelaskan dasar2 HTML. TUHAN MEMBERKATI

Related Posts:



0 komentar:

SABANARI.BLOGSPOT.COM