Mohon Maaf Untuk Sementara Blog Ini Belum Bisa di Update, Karena Kami Sedang Konsenterasi UNAS... TUHAN MEMBERKATI

Senin, 22 Desember 2008

Hacker-hacker Dunia

Di dunia ini banyak sekali Hacker-hacke r, banyak dari mereka yang bertujuan uang, kesenagan sendiri, ataupun informasi. Di bawah ini merupakan hacker yang sangat terkenal karena "KRIMINALITASNYA":

Kevin Mitnick, orang ini mungkin saja merupakan hecker yang no:1 menurutku, karena The Departement of Justice di AS menyebutnya sebagai “buronan kriminal komputer terbesar dalam sejarah AS”. Awalnya Mitnick hanya meng-hack sistem kartu otomatis di bis Long Angeles agar dapat berpergian gratis. Tetapi, lama kelamaan Mitnick "menyerobot" ke dunia yang lebih luas. Bahkan bisa menjadi orang pertama yang diburu karena meng-hack ke jaringan komputer dan mencuri software di Digital Equipment Corporation. Mitnick "tobat" saat ia di tangkap(secara maya) oleh hacker yang bernama Tsutomu Shimomura yang berasal dari jepang yang dimintai tolong oloh polisi untuk menangkap Mitnick, saat

sedang beraksi.

Sehingga Mitnick menjadi anggota sosial yang produktif, setelah menjalani 5 tahun 8 bulan di pengasingan, sehingga sekarang Mitnick menjadi ahli keamanan komputer, konsultan dan pembicaradi AS.

Hacker yang tidak kalah hebatnya adalah Adrian Lamo, pria ini pernah membobol perusahaan besar seperti Microsoft dan The New York Times. Lamo menggunakan internet di cafe-cafe untuk melaksanakan aksinya, sehingga Lamo mendapat julukan “The Homeless Hacker”. Juga karena ulahnya yang pernah menjebol jaringan The New York Times, Lamo menjadi incaran yang terkenal oleh pihak keamanan dan mendapat denda US$65.000 sebagai ganti rugi. Selain itu, Lamo dhukum 6 bulan dan 2 tahun percobaan. Oleh karena itu, Lamo sekarang menj

adi pembicara seminar dan jurnalis berprestasi.

Selain Mitnick dan Lamo, hacker yang juga tidak kalah hebatnya adalah Jonathan James pada umur 16 tahun dijebloskan ke penjara karena aksi hacking-nya, dan merupakan hacker termuda. Aksi "Hacking" terbesarnya adalahpada saat ia menjebol Defense Threat Reduction Agency, yang merupakan cabang dari departemen keamanan AS, karena itu James dapat mencuri username dan password dan melihat email-email rahasia. Selain aksi ituJames juga berhasil menjebol komputer NASA dan mencuri software dengan harga US$1.7 juta.

Software yang banyak dicuri oleh James berhubungan dengan Software Luar Angkasa. Oleh karena ulah James tersebut, NASA harus menutup semua jaringan komputernya dengan biaya US$41.000. Saat ini James menjadi ahli keamanan komputer di perusahaan-perusahaan besar.

Robert Tappan Morris merupakan hecker yang menciptkan worm Morris. Worm ini merupakan worm pertama yang menyebar melalui internet. Cara kerja Worm ini dengan cara "mereproduksi" dirinya sendiri, dan juga dapat mematikan banyak komputer sampai benar-benar "MATI". Sekarang ini Robert menjadi profesor di MIT Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory.

Hacker yang terakhir yang akan saya jelaskan adalah Kevin Poulsen atau Dark Dante. Pria ini mengawali aksi "hacking"nya dengan menjebol jaringan telepon radio Los Angeles KIIS-FM, sehingga dia mendapatkan Porsche. Karena menjebol database FBI dan komputer federal, FBI mengincar Kevin. Kevin ahli dalam meng-"hack" jaringan telepon. Kevin ditangkap di sebuah supermarket dan di beri hukuman selama 5 tahun. Oleh karena itu Kevin bekerja sebagai seorang jurnalis dan dipromosikan menjadi editor senior di sebuah koran terkemuka, Wired News. Semoga dapat membantu sedikit pengetahuan, hehe.

TUHAN MEMBERKATI

Related Posts:



0 komentar:

SABANARI.BLOGSPOT.COM